• anda pengunjung ke



  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1.280 pengikut lainnya

SETELAH PILKADES , PILGUB

PILKADES TERUS PEMILIHAN GUBERNUR

Keringat Panitia Pilkades belum kering ketika empat hari setelah Pilkades tepatnya tanggal 20 Desember 2012 Ketua dan Sekretaris Panitia Pilkades mendapat Undangan untuk mengikuti Sosialisasi PPDP PILBUP di Pendopo Kecamatan . Sosialisasi ini diselenggarakan oleh KPUD Pemalang dalam rangka melaksanakan Tahapan Pemilihan Gubernur Jateng yang akan diselenggarakan Pada Bulan Mei 2013 mendatang.

PPDP atau Petugas Pemutahiran Data Pemilih pada Pilgub Jateng 2013 ini harus segera ditindaklanjuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ambowetan yang bariu saja menggelar Pilkades. Untung saja ditengah-tengah kesibukan mempersiapkan Pilkades, Ketua dan Sekretaris Panitia jauh hari sebelumnya telah dilantik sebagai PPS Desa Ambowetan. Pengangkatan mereka berdua bukan karena Desa Ambowetan tidak ada orang lain, namun semata karena Hasil Seleksi oleh PPK Ulujami dan yang menetapkan adalah KPUD Pemalang hasil seleksi PPK.Seleksinya sendiri berjalan cukup ketat karena harus melampirkan beberapa persyaratan serta harus mengikuti tes wawancara oleh PPK Ulujami.

Dalam suatu kesempatan Ketua Pilkades sekaligus sebagai Ketua PPS AMbowetan, Sdr Purwo sasmito menyatakan ” Kami siap mengemban tugas yang kami anggap mulia ini, baik Pilkades maupun Pemilihan lainnya karena kami sangat mendahulukan kepetingan yang lebih besar bukan hanya kepentingan kelompok sebagimana jika kami tidak menjadi Panitia , dus karena kami Panitia itulah, wajib menjaga netralitas, jujur dan adil serta melayani semua lapisan maysarakat. itulah yg menjadi semangat kami”

Lebih lanjut disebutkan bahwa Netralitas memang gampang diucapkan namun susah dilaksanakan manakala pada diri kita sudah mempunyai kepentingan, apalagi Pilkades yang lingkupnya hanya tetangga, saudara bahkan keluarga sendiri yang terlibat. Sehingga nyaris susah dibedakan mana yang netral dan mana yang tidak netral. Dengan memilih menjadi Panitia maka kami siap melayani semua warga dan mungkin sebaliknya kami juga siap dimusuhi oleh warga jika kita tidak mampu membawa diri. Namun satu kebanggaan bagi kami jika semuanya berjalan lancar, sukses dan aman. Itulah kepuasan batin yang tidak dapat diukur dengan harta benda lainnya.

” Doakan saja Bung, agar kami dapat melaksanakan amanat ini sesuai dengan peraturan yang berlaku” katanya menutup perjumpaan dengan kami disela-sela rapat pelaporan hasil Pilkades kemarin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: