• anda pengunjung ke



  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1.280 pengikut lainnya

AGUS KUSYANTO, S.PD TERPILIH LAGI SEBAGAI KADES

AGUS KUSYANTO,S.PD yang menjabat sebagai Kepala Desa sampai 16 Januari 2013 terpilih kembali sebagai Kepala Desa Ambowetan untuk masa bakti 2013 – 2019 setelah mengumpulkan suara sebanyak 1.592 suara mengungguli dua kandidat lainnya Imam Sugiarto dengan 1.111 suara dan Nurdin 46 suara dalam Pilkades Ambowetan yang digelar 16 Desember 2012 yang lalu.

Pelaksanaan Pemungutan Suara dan Penghitungan suara sendiri berjalan lancar dan tertib meskipun sempat terhenti beberapa menit karena Lapangan Ambowetan diguyur hujan cukup deras menjelang pukul 12.00.

Agus Kusyanto, S.Pd dengan Tanda Gambar Padi berhasil berkat dukungan warga masyarakat yang masih menghendaki kepemimpinannya selama satu periode lagi karena dianggap oleh pendukungnya selama ini beliau memimpin dengan Jujur, Adil dan bijaksana. Terbukti nyaris selama kepemimpinannya tidak ditemukan penyimpangan atau permasalahan yang berarti.

Partisipasi Masyarakat Cukup Tinggi.

Panitia mencatat ada 3.259 Hak suara, sedangkan yang hadir mencapai 2.780 atau sekitar 85,32 % penduduk yang hadir dalam Pilkades ini.
Menurut Panitia, ketidak hadiran warga yang mencapai 478 orang tersebut banyak faktor yang menyebabkan antara lain Kuliah / Sekolah , Bekerja di luar kota serta beberapa orang yang sudah Usia Lanjut dan sakit-sakitan. Namun secara keseluruhan dapat dikatakan sukses karena lebih dari batas quorum (2/3) jumlah hak pilih.
Disamping itu jumlah kartu suara yang tidak sahpun hanya 31 suara, inipun dapat dipilah antara lain karena “sengaja” ditusuk semua tanda gambar, atau tidak ditusuk sama sekali alias blangko.

ANTRIAN CUKUP PANJANG

Jauh-jauh hari Panitia telah mengantisipasi membludaknya warga yang akan menggunakan hak pilihnya. Yaitu dengan jalan sosialisai pelaksanaan Pilkades dengan semboyan ” alon-alon asal klakon, gremat gremet waton slamet” dengan kata lain serius, santai dan selesai. Hak pilih sejumlah tiga ribu lebih tersebut dibagi menjadi 3 RW/Kadus dengan 3 pintu masuk, 6 bilik suara dan ruang tunggu yang cukup nyaman dengan menyediakan 100 kursi.
Karena umumnya warga datangnya berbarengan tepatnya mulai pukul 09.00 sehingga membentuk an
trian yang cukup panjang. Namun warga sangat antusias dan tertib sehingga sampai batas waktunya semua dapat menggunakan hak pilihnya.

Satu Tanggapan

  1. Asslmkm wr wb, sy berharap dgn terpilih kembali pak agus sbg lurah baru,bersama staf ke dpn bs membangun ds ambowetan lbh maju,jalan2 tdk bolong2,saluran irigasi dn drainase lncr,training kewirausahaan/UKM utk pemuda,sertifikasi tanah massal,pertanian organik,pembenahan tmpt sampah.dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: