• anda pengunjung ke



  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1.280 pengikut lainnya

RIBUAN WARGA DESA BLENDUNG DEMO : MINTA PILKADES DIULANG

DESA AMBOWETAN.
Ribuan warga Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang mulai pagi ramai-ramai mendatangi Halaman Balai Desa setempat guna melanjutkan perjuangan mereka dalam menuntut ulang penyelenggaraan Pilkades setempat. Pilkades Desa Blendung sendiri telah dilaksanakan pada 4 November yang lalu yang diikuti oleh 5 (lima) Kandidat CAKADES dan suara terbanyak diperoleh RUMYATI istri Mantan Kades SUYIK.

Menurut beberapa sumber , aksi ini merupakan tindak lanjut dari tiga kali aksi sebelumnya yang fokus permasalahannya sama yakni disinyalir oleh warga bahwa Pilkades yang dimenangkan oleh RUMYATI tersebut penuh dengan kecurangan. Salah satunya adnya selisih perhitungan antara JUMLAH PEMILIH YANG HADIR dengan JUMLAH (KARTU) SUARA YANG MASUK. Selisih tersebut cukup signifikan sebab antara Kandidat 1 dan Kandidat 2 dalam perolehan suara hanya selisih 76, sedangkan Pemilih yg hadir dengan Jumlah kartu suara yang masuk selisih 84,( Suara Merdeka 24 November 2012 ().

Selengkapnya …Ribuan warga Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Pemalang mendatangi balai desa Blendung, sore kemarin. Mereka menuntut hasil pilkades dibatalkan dan dilakukan pilkades ulang.

Tokoh masyarakat Desa Blendung Abdul Latif mengatakan,’’ Aksi protes warga telah dilakukan empat kali setelah pelaksanaan pilkades pada 4 November lalu.’’

Aksi keempat Jumat kemarin diwarnai mimbar bebas di halaman Bali Desa dengan orasi dari pimpinan kelompok warga, BPD dan panitia.

Menurut Abdul Latif, suara warga sudah bulat minta pilkades diulang untuk memilih calon pemimpin yang benar-benar bersih. Karena dirasakan selama ini pemerintahan kurang memuaskan.

“Perusakan fasilitas objek wisata pantai Blendung oleh warga sebagai bentuk adanya pengelolaan sumber pendapatan desa itu yang kurang transparan,” katanya.

Ditambahkan, jika tuntutan warga tersebut tidak dipenuhi oleh pemkab maka warga akan terus melakukan protes.

Saat ini warga juga sedang menunggu proses pemeriksaan indikasi pelanggaran pilkades berupa penggelembungan kartu suara di Pengadilan Negeri (PN) Pemalang. Seluruh calon yang kecewa dengan hasil pilkades sudah menggugat ke PN.

Ada Selisih

Diperkirakan sidang pemeriksaan kasus tersebut akan dimulai Selasa mendatang. Sedangkan pelantikan kades hasil pemilihan di 80 desa akan dilaksanakan 1 desember. Dengan adanya penyegelan balai desa pelayanan warga mandek total.

Koordinator aksi demo Andi Rustono menyerukan, bahwa rakyat tidak ingin macam macam. Jika pilkades dilaksanakan dengan tertib, transparan dan jujur pasti tidak akan timbul gejolak seperti itu. Tapi karena ada indikasi pelanggaran muncul kekecewaan warga.

Di tempat terpisah, sekretaris 1 panitia pelaksanaan pilkades Tarmudi menjelaskan, ketika dilakukan perhitungan suara ada selisih antara kartu suara dengan undangan yang hadir. Panitia menemukan indikasi pelanggaran berupa penggelembungan kartu suara.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pemalang Drs Wahyu Sukarno mengatakan, kini proses pilkdes Blendung masih menjadi pembahasan di tingkat kabupaten. Apakah dibatalkan atau dilakukan pelantikan belum bisa diketahui.(sf-49,23)

Sumber : suara merdeka 24 Nov 2012.

3 Tanggapan

  1. Sy berharap ambowetan bebas nomer togel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: