• anda pengunjung ke



  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1.280 pengikut lainnya

TENAGA HONORER KATEGORI I DAN KATEGORI II

Komisi II Minta KemenPAN-RB Selesaikan Tenaga Honorer secara Transparan

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail
Written by dewi Tuesday, 26 June 2012 11:48

JAKARTA – Komisi II DPR RI meminta Kementerian PAN dan RB untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer kategori I dan kategori II secara transparan dan akuntabel. Demikian antara lain kesimpulan rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri PAN dan RB serta Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) di ruang rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6).

Tenaga honorer kategori I, menurut kesimpulan tersebut akan diangkat menjadi CPNS pada tahun anggaran 2012, sementara itu tenaga honorer kategori II secara bertahap dari tahun anggaran 2012 hingga 2014.

“Dalam hal ini kami dari Komisi II DPR RI meminta Kementerian PAN dan RB untuk dapat melaksanakannya secara transparan dan akuntabel. Kategori II ini termasuk yang menurut istilah kami tenaga honorer yang masih tercecer,” kata pimpinan rapat Ganjar Pranowo.

Kesimpulan lain menyebutkan bahwa Komisi II DPR RI memberikan apresiasi kepada Kementerian PAN dan RB yang telah menyusun mekanisme dan pentahapan penyelesaian tenagas honorer kategori I dan kategori II sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No 56 Tahun 2012 tentang Perubahan kedua Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2005.

Dalam kaitan ini Komisi II DPR RI akan melakukan pengawasan terhadap mekanisme dan pentahapan tenaga honorer kategori I dan kategori II serta meminta kepada Kementerian PAN dan RB untuk senantiasa terus melakukan verifikasi dan investigasi terhadap adanya persoalan tenaga honorer yang seharusnya masuk database kategori I dan kategori II, namun belum tercantum ke dalam tercantum ke dalam dua kategori tersebut serta bagi tenaga honorer yang teranulir dalam kategori II diperlukan penyelesaian secara khusus.

Dalam kesempatan ini pimpinan rapat juga menyerahkan sejumlah dokumen yang datang dari berbagai daerah berkaitan dengan permasalahan tenaga honorer. “Kami mengharapkan bapak Menteri juga menjadikan dokumen ini untuk bahan cek silang,” tambah Ganjar. (hs/HUMAS MENPAN-RB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: