• anda pengunjung ke



  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1.280 pengikut lainnya

MASJID NURUL HUDA DESA AMBOWETAN

Masjid Nurul Huda Desa Ambowetan merupakan salah satu masjid tertua di wilayah Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Menurut penuturan para sesepuh, masjid ini berdiri jauh sebelum Indonesia Merdeka, namun kepastian tahun berdirinya sampai saat inibelum diketahui secara pasti.

Saat ini masjid Nurul Huda Desa Ambowetan sedang dalam renovasi perluasan guna dapat menampung jamaah yang semakin hari semakin bertambah.

Rencana pengembangan masjid Nurul Huda Desa Ambowetan mulai dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana Pembangunan yang dikomandoi oleh Ustad Padmo Prisanto, S.Pd yang juga Ketua Ranting NU Desa Ambowetan mulai Januari 2012.

Dari Masjid yang Utama yang hanya menampun sekitar 1.000 jamaah , dalam proses pengembangan dijadikan dua kali lipat dengan cara membangun sebuah masjid yang sama di sisi kanan, sehingga tampak seperti MASJID KEMBAR.

Meenurut Ustad Padmo Prisanto yang ksehariannya mengajar di SMP N 1 Siwalan Pekalongan ini, dengan Teknik pengembangan ini akan sangat menghemat biaya.

Image

Terbukti dari perencanaan yang diperkirakan memakan waktu selama 2 ( dua ) tahun ini ternyata baru bulan ke enam dalam tahun 2012 saja pembangunan sudah mendekati selesai. Dalam arti MASJID KEMBAR telah terwujud sampai dengan Pemasangan MUSTAKA. Sisanya tinggal pemasangan keramik baik serambi luar maupun serambi dalam.

Semua pembiayaan pembangunan/pengembangan Masjid Nurul Huda Desa Ambowetan ini bersumber dari Swadaya Murni Masyarakat Desa Ambowetan yang diperkirakan menelan Biaya sampai 1 (satu ) Milyard namun kenyataannya sampai tulisan ini dirilis dana yang sudah terserap mencapai diatas 1 (satu) milyard rupiah.

Inilah salah satu bentuk nyata GOTONG ROYONG dan KEKELUARGAAN MAsyarakat Desa Ambowetan yang tidak dapat dibantah lagi.

” Insya Allah sebelum Hari Raya, Masjid Kembar “Nurul Huda” Desa Ambowetan sudah selesai dan dapat digunakan untuk Sholat Iedul Fitri dengan kapasitas 2.000 jamaah lebih khususnya untuk jamaah pria.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: